Tips Pemasaran Online Paling Akurat Di Media Sosial

Tekno.ges-r.com – Hallo sobat, jumpa lagi bersama Admin yang pada kesempatan ini akan memberikan Tips Pemasaran Online Paling Akurat Di Media Sosial.

Pemasaran media sosial adalah norma baru dengan lebih dari 4 miliar pengguna. Bisnis terlepas dari ceruk menggunakan media sosial untuk lalu lintas berkualitas, keterlibatan pelanggan yang ketat, dan mendorong penjualan.

Apakah cukup dengan menggunakan media sosial? Tentu saja tidak! Ini adalah kekhawatiran mengkhawatirkan bagi pemasar untuk skala cepat dan mendapatkan visibilitas massa ketika kompetisi ini kaku.

Meskipun demikian, Anda bisa menjadi hit sensasional di media sosial. Ini memiliki tingkat penetrasi global 57%.

Ini berarti bahwa lebih dari setengah populasi dunia aktif di media sosial! Satu-satunya tangkapan adalah Anda harus memanfaatkan platform media sosial ini secara maksimal.

Jadi di sini kami akan membantu Anda menjelajahi kiat pemasaran media sosial terbaik untuk bisnis untuk menjembatani kesenjangan dan memperbaiki celah.

15 Tips media sosial untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda

Jika Anda sudah berpikir itu bahkan sepadan dengan kerumitan, maka Lihat statistik media sosial ini.

Tahukah Anda bahwa menggunakan media sosial adalah aktivitas harian nomor satu di kalangan orang Amerika?

Seorang pengguna AS menghabiskan 38 menit atau lebih di Facebook setiap hari. Tidak heran 92% pemasar menganggap penting menggunakan platform media sosial untuk bisnis mereka.

Tidak heran 92% pemasar menganggap penting menggunakan platform media sosial untuk bisnis mereka.

Jaringan media sosial terus berkembang dari tahun ke tahun. Jadi, mengembangkan strategi media sosial yang efektif sangat penting. Jika tidak, Anda akan kehilangan pelanggan yang berharga dan hasil yang bermanfaat.

Mari kita mulai dengan 15 tips media sosial terbaik untuk meningkatkan branding Anda dan membuat hidup Anda lebih mudah.

1. Tentukan Tujuan Anda

Nah, apa yang akan Anda bertujuan jika Anda tidak memiliki target? Anda perlu tahu 5 Mengapa di balik tindakan Anda. Tujuan anda akan menjadi kekuatan pendorong strategi pemasaran media sosial Anda.

Jadi tanpa menunda lagi, ambil kertas, dan pena bawah tujuan anda!

Tetapi sebelum kita melompat ke depan, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ingat saat menetapkan tujuan:

  • Jadilah spesifik
  • Tetapkan tujuan yang dapat dicapai
  • Pastikan bahwa tujuan Anda dapat diukur

2. Pelajari Tentang Audiens Target Anda

Sekarang bahwa Anda memiliki tujuan anda dalam pikiran mari kita lihat penonton. Tanpa dukungan audiens Anda, strategi Anda akan sia-sia.

Menggambar strategi media sosial Anda di sekitar audiens Anda adalah suatu keharusan.

Audiens target Anda akan membantu Anda mengetahui segalanya, langsung dari platform media sosial yang Anda butuhkan untuk setiap ons konten yang pernah Anda buat.

Sangat penting untuk mendefinisikan pertanyaan, kekhawatiran, dan masalah mereka. Bagi sebagian besar bisnis, salah satu tantangan terbesar adalah terhubung dengan audiens yang tepat.

Untuk menemukan audiens ideal Anda, Anda perlu mencari tahu target demografis anda dan jejaring sosial apa yang mereka gunakan.

3. Pilih Platform Media Sosial Anda Dengan Bijak

Tidak perlu tersedia di semua platform media sosial, tetapi yang penting adalah membuat dampak pada beberapa tempat Anda hadir. Ini mungkin salah satu tips terbaik untuk pemasaran media sosial.

Bukan kuantitas yang penting; itu adalah kualitas yang diperhitungkan! Mengeluarkan konten di bawah standar hanya akan memperburuk keadaan Anda.

Sebaliknya, teliti dan rencanakan kehadiran media sosial Anda untuk menyelaraskan dengan tujuan anda dan menarik audiens target Anda. Fokus pada platform yang disukai oleh demografis yang Anda targetkan.

4. Bangun rencana permainan pemenang untuk pemasaran media sosial

Beberapa laporan penelitian menunjukkan bahwa pemasar yang mendokumentasikan strategi mereka 538% lebih mungkin untuk berhasil, yang menyerukan beberapa tindakan real-time!

Bagaimanapun, menuliskan strategi pemasaran media sosial adalah kunci untuk mengubah visi Anda menjadi kenyataan.

Saat Anda mempersiapkan strategi Anda, pertimbangkan platform media sosial yang relevan yang akan Anda posting. Pastikan posting Anda menarik bagi audiens target Anda dan selaras dengan tujuan anda.

Berikut adalah beberapa hal untuk membantu Anda dengan strategi media sosial Anda:

  • Buatlah daftar festival yang akan datang dan hari-hari khusus
  • Buat tema konten untuk memberikan pengalaman terpadu kepada audiens Anda
  • Siapkan daftar tagar untuk berbagai platform
  • Pastikan itu mencakup acara, fitur, dan kampanye utama Anda

5. Siapkan kalender konten media sosial

Ada pepatah – gagal merencanakan adalah merencanakan untuk gagal. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, tanpa perencanaan, Anda akan gagal dalam pemasaran media sosial!

Jadi, gunakan alat kalender konten media sosial untuk mengatur dan mempublikasikan semua konten Anda tepat waktu dan efisien.

Kalender konten juga membantu mendistribusikan sumber daya secara efektif, meningkatkan kolaborasi tim, dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Baca Juga:

Anda akan menemukan banyak templat online untuk menyiapkan kalender Anda. Anda dapat menggunakan Kalender SocialPilot atau alat penjadwalan media sosial lainnya untuk merencanakan kalender konten Anda.

Hal terbaik tentang itu adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk memasang gambar. Mengatur timing untuk posting Anda untuk beberapa media sosial, dan banyak lagi dari dashboard tunggal.

Cukup buat dan perbarui kalender penerbitan seminggu sekali, atur alur kerja, dan mengakomodasi perubahan menit terakhir sekaligus dengan SocialPilot.

6. Gunakan seni bercerita

Ini adalah cerita yang menjual, bukan produk! Kita, manusia, terhubung dengan cerita. Ini adalah keterikatan emosional yang dibangun merek dengan audiensnya. Cerita menginspirasi ide dan mendorong interaksi.

Berikut adalah contoh sempurna dari Airbnb yang akan membuat Anda pergi semua emosional. Animasi super keren yang dieksekusi dengan sempurna. Lihat bagaimana mereka menyampaikan pesan mereka.

Tapi ini bukan satu-satunya cara untuk bercerita. Ada cara sederhana juga, untuk memindahkan audiens Anda.

Bagikan posting berturut-turut untuk membangun kegembiraan dan menghubungkan keseluruhan cerita dari awal hingga akhir.

7. Memanusiakan Merek Anda

Sebanyak Semua inovasi digital telah membuatnya lebih mudah untuk berkomunikasi, itu adalah emosi yang kita lewatkan.

Dengan istilah ‘memanusiakan merek Anda,’ kami bermaksud melampaui puncak kaca layar digital ini.

Tunjukkan kepada audiens Anda apa yang terjadi di kantor Anda, perkenalkan mereka kepada karyawan Anda, dan tunjukkan kepada orang-orang di balik merek Anda.

Ingatlah bahwa cerita merek bukanlah iklan atau promosi penjualan. Mereka membantu audiens terhubung ke merek Anda.

Cerita Anda memberi tahu mereka apa yang Anda perjuangkan, dan mereka menampilkan budaya Anda serta nilai-nilai Anda.

Misalnya, bagikan rencana Anda untuk hari Jumat dan kegiatan membangun tim yang menyenangkan.

Biarkan karyawan mengambil alih media sosial Anda untuk sekali dan terhubung dengan audiens. Lihatlah bagaimana peringkat SE melakukannya di halaman Facebook mereka.

8. Gunakan Emotikon

Nah, ada alasan ada emoticon. Emoji melayani tujuan menyampaikan emosi dengan menggambarkan ekspresi wajah.

Penggunaan emosi yang tepat sangat penting untuk menyampaikan nada dan emosi yang diinginkan di balik pesan.

Kesalahan dengan teks tertulis adalah bahwa, jika tidak diformat dengan benar, mereka dapat dengan mudah disalahartikan. Berikut adalah contoh kecil.

  • Kau bodoh! 😆
  • Kau idiot! 😡

Frasa di atas terdiri dari kata-kata yang sama tetapi dengan emoji yang berbeda dan menyampaikan pesan terpisah.

Ini adalah emotikon yang membuat pembaca lebih bersemangat tentang konten Anda. Jadi, lain kali Anda menulis, jangan ragu untuk bermain-main dan sertakan ini.

9. Biarkan alat memberdayakan strategi Anda

Alat media sosial akan menjadi penyelamat Anda. Bayangkan berada di 8 platform yang berbeda dan posting secara manual pada masing-masing 3 kali sehari.

Sial, mimpi buruk! Yang mungkin Anda lakukan hanyalah mempublikasikan dengan tergesa-gesa tanpa produktivitas nyata.

Sebaliknya, bagaimana kalau kita meninggalkan pekerjaan monoton untuk alat? Yup! Itu mungkin.

Cobalah untuk mengotomatiskan sebanyak mungkin aktivitas. Misalnya, jadwalkan pembaruan media sosial Anda sebelumnya.

Gunakan alat penjadwalan media sosial seperti SocialPilot untuk memposting pembaruan Anda secara otomatis ke semua akun sosial Anda, lalu evaluasi hasilnya dengan analitik mereka.

Jadi, inti dari menggunakan alat adalah merencanakan sebelumnya. Rencanakan, buat, dan jadwalkan posting di kalender konten Anda.

Alat penjadwalan memiliki kalender konten bawaan yang membuatnya lebih mudah untuk mengawasi posting Anda.

Jadwalkan pin, tweet, posting, tagar, dan penyebutan media sosial Anda sekaligus untuk bulan ini. Pendekatan semacam itu akan menghemat waktu Anda, membantu Anda menjadi lebih produktif dan fokus pada strategi keseluruhan.

10. Rangkullah Kesalahan Anda

Kita semua manusia, dan kita membuat kesalahan. Ini sangat penting untuk diterima di dunia media sosial yang berkembang pesat. Alih-alih mengabaikan kesalahan Anda, terima dan minta maaf untuk hal yang sama.

Bekerja pada mereka dan memberitahu pelanggan Anda tentang mereka. Mereka akan senang mendengar bahwa Anda bekerja pada kesalahan Anda untuk menyediakan mereka dengan layanan yang lebih baik.

Jangan hapus postingan jika Anda membuat kesalahan tata bahasa atau melewatkan koma. Mungkin, orang-orang menyukai posting Anda, dan mereka akan melihat posting ulang Anda yang berkelanjutan.

Khawatir tentang kesalahan yang lebih besar?

Misalnya, kesalahan Produk atau secara tidak sengaja menagih kartu kredit Pelanggan dua kali. Segera merespon dalam skenario tersebut.

Publikasikan posting dari akun media sosial Anda yang memberi tahu cara Anda menangani kesalahan.

Misalnya, Pamela Vaughan dari HubSpot mengatur kesalahan benjolan bayinya. Alih-alih akun twitter pribadinya, dia secara tidak sengaja menerbitkan gambar perutnya yang sedang hamil di akun Twitter HubSpot, yang memiliki lebih dari 340.000 pengikut.

Dia tidak terjebak dan menciptakan sebuah posting blog yang sangat baik tentang dia 15 menit malu di Twitter yang mendapat banyak saham dan komentar.

11. Optimalkan Frekuensi Posting Anda

Setiap audiens menggunakan berbagai jejaring sosial pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Untuk terhubung dengan mereka, Anda perlu mengetahui jenis konten apa yang menarik minat mereka, Siapa Calon Pembeli Layanan atau produk Anda, dan kelompok usia apa yang lebih mudah diakses untuk dijual.

Tapi ini diikuti oleh serangkaian pertanyaan lain:

  • Seberapa sering Anda harus memposting per hari?
  • Jenis konten apa yang harus Anda posting?
  • Berapa jumlah posting yang ideal perhari?

Ini adalah beberapa pertanyaan paling umum yang diharapkan dijawab oleh pemasar media sosial mana pun.

Jujur, tidak ada jawaban yang ideal. Jawaban Anda datang dengan analisis, pengalaman, dan tes Anda tentang apa yang berhasil untuk Anda dan apa yang tidak.

Mulailah dengan mencari tahu waktu yang tepat untuk memposting. Sangat penting bagi strategi pemasaran media sosial Anda untuk bekerja sesuai keinginan anda.

Penting untuk mempublikasikan konten berkualitas tinggi dan menemukan frekuensi posting yang ideal untuk mengintegrasikan strategi pemasaran yang sukses.

Kami menemukan banyak penelitian, dan masing-masing menunjukkan waktu media sosial yang berbeda dengan jumlah posting yang disarankan untuk setiap jaringan. Inilah waktu dan frekuensi rata-rata.

12. Kurangi jumlah hashtag

Hashtag sangat bagus jika Anda ingin mengatur posting media sosial Anda. Anda dapat mengklik hashtag tertentu, dan semua konten untuk topik tertentu menjadi terlihat.

Hashtag adalah pengidentifikasi merek Anda yang membantu Anda memulai percakapan dan terlibat dengan pengikut Anda.

Semakin banyak hashtag yang Anda gunakan, semakin sedikit keterlibatan yang anda dapatkan. Bagan berikut dari LINCHPINSEO mengumpulkan data yang diperoleh.

Terlalu banyak hashtag dapat mengganggu orang dan dapat mengurangi tingkat keterlibatan Anda. Untuk menghindarinya, gunakan 2 atau 3 tagar bertarget per posting di saluran media sosial Anda.

Dan gunakan hanya tagar volume tinggi yang relevan yang dapat anda temukan menggunakan alat pembuat tagar.

13. Perlakukan Setiap Saluran Sosial Secara Unik

Banyak orang percaya bahwa media sosial adalah alat distribusi yang berguna dan menggunakan pesan yang sama di setiap saluran.

Tapi itu tidak benar. Jika Anda ingin sukses di media sosial, Anda harus memperlakukan setiap platform media sosial secara unik dan mempertimbangkan fungsi dan fiturnya.

Ada beberapa alat media sosial untuk agensi yang tidak hanya membantu Anda dengan menjadwalkan posting Anda tetapi juga memungkinkan Anda menyesuaikan posting Anda untuk platform individual.

Gary Vaynerchuk memberikan penjelasan bermata satu untuk saluran sosialnya yang paling banyak digunakan secara berbeda.

Facebook adalah alat komunikasi yang hebat bagi seluruh komunitasnya untuk mempromosikan buku, pertunjukan web, dan mengajukan banyak pertanyaan.

Twitter sangat cocok untuk berita real-time dan menawarkan interaksi satu lawan satu.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Gejala Kelenjar Getah Bening

Jika Anda mengikuti akun Instagram-nya, anda akan melihat banyak gambar nyata dan mengesankan tentang perjalanan dan kehidupan sehari-harinya. Platform ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi visual berkualitas tinggi.

Ketika datang ke LinkedIn, itu termasuk audiens yang lebih berorientasi bisnis yang mencari konten yang berwawasan dan informatif.

Jika Anda ingin menumbuhkan basis penggemar yang setia, gunakan strategi kreatif untuk setiap saluran sosial. Pertimbangkan demografi pengikut Anda dan bagikan konten yang paling menarik bagi mereka.

14. Bagikan Konten Visual Berkualitas

Apakah Anda memanfaatkan konten visual saat berbagi posting blog di platform media sosial Anda? Kami kira, ya. Konten Visual adalah suatu keharusan untuk meningkatkan keterlibatan media sosial Anda.

Studi Wyzowl menunjukkan bahwa kita hanya mengingat 20% dari apa yang kita baca dan 80% dari apa yang kita lihat.

Penelitian dari Software Advice dan Adobe mengungkapkan bahwa foto dan gambar adalah strategi media sosial yang paling kuat. Orang lebih cenderung berbagi konten visual di jejaring sosial.

Mereka menemukan visual yang menarik karena mereka menawarkan nilai lebih dan membantu menghasilkan lebih banyak lalu lintas, meningkatkan penjualan, dan membawa anda ke puncak.

Menggunakan Visual harus menjadi bahan utama strategi pemasaran media sosial Anda.

15. Menyelam jauh ke dalam analisis media sosial

Analytics membantu Anda memahami audiens Anda dan mempelajari apa yang menghasilkan lebih banyak lalu lintas.

Tanpa ini, Anda tidak dapat membuat perkiraan penjualan yang akurat dan menyempurnakan produk anda. Anda dapat secara efektif menggunakan data media sosial untuk mendorong kinerja.

Meninjau analitik menekankan statistik seperti pertumbuhan pengikut, tampilan halaman, jumlah posting, suka, berbagi, tayangan, Klik, dll.

Analisis dan pelaporan media sosial oleh SocialPilot membantu Anda melacak analitik media sosial Anda.

Gunakan hasil Anda dan mengatur pertemuan bulanan dengan tim pemasaran Anda untuk membahas analisis, mengevaluasi kembali strategi Anda, jika diperlukan, dan membuat rencana untuk masa depan.

Fitur ekspor laporannya sangat membantu dalam membagikan hasil upaya sosial Anda dengan anggota tim dan klien.

Terutama, fungsi laporan terjadwal memungkinkan Anda untuk berbagi laporan secara otomatis melalui email pada hari kerja yang Anda pilih atau tanggal 1 setiap bulan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapta kami sampaikan mengenai Tips Pemasaran Online Paling Akurat Di Media Sosial. Dan semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Om Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published.