Tips Cara Mengatasi Hp Android Ram 3GB Yang Lemot

Tekno.ges-r.com – Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan cara dan solusi supaya hp android kalian tidak ngeleg atau lemot saat digunakan maka simak dibawah ini.

Memang jaman sekarang banyak sekali hp android yang sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi, tapi jangan salah dengan kita memiliki hp yang penyimpanannya tinggi pasti memiliki harga yang lumayan mahal.

Nah, disini admin akan memberi cara supaya hp dengan ram 3GB tidak lemot lagi saat digunakan, cara sangat mudah kalian bisa simak pembahasan ini sampai selesai supaya kalian memahaminya.

Penyebab hp android kalian lemot itu bisa terpengaruhi oleh terlalu banyaknya aplikasi yang di instal dan tentunya itu membuat hp kalian lemot.

Baca juga: Unduh Extreme Motorbike Mod Apk (Unlimited Money) New 2021

Supaya hp kalian tidak lemot bisa ikuti langkah-langkah cara mengatasi android lemot dibawah ini.

Cara Mengatasi Hp Android Lemot

Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi android yang sering lemot, dan harus dilakukan secara berkala, supaya nantinya tidak lemot kembali.

Berikut ini tips mengatasinya:

1. Perhatikan Jumlah Memori

Setiap hp pastinya di bekali dengan spesifikasi yang berbeda, tidak hanya RAM kapasitas memori internal pun bisa mempengaruhi kinerja smartphone.

Saat memori internal penuh, maka sistem android menjadi lemot, maka dari itu cara mengatasinya dengan menghindari penyimpan yang banyak.

Baca juga: Vivo y15s Terbaru Harga Dan Spesifikasinya

Bagi kalian yang sering menyimpan data di smartphone, usahakan untuk menggunakan kartu memori atau membeli smartphone yang memiliki kapasitas memori internalnya lebih tinggi.

2. Gunakan Aplikasi Serbaguna

Dengan kalian menginstal banyak aplikasi bisa membuat memory internalnya bisa menjadi penuh, alangkah baiknya kalian menginstal salah satu aplikasi yang banyak fungsi seperti apps2SD.

Karena aplikasi ini memiliki banyak fungsi seperti partisi SD card, backup aplikasi, link aplikasi ke memory card dan banyak lagi.

3. Gunakan Aplikasi Antivirus Satu Saja

Jika kamu salah satu yang percaya dengan fungsi antivirus alangkah baiknya kalian pilih antivirus yang banyak digunakan, karena jika kalian instal aplikasi ini akan terus berjalan di background.

Dampaknya RAM kamu akan selalu boros dan tentunya bisa menyebabkan hp kalian lemot, lebih baik kalian jangan mengunakanya kalian sistem ini sudah ada pada setiap hpnya.

4. Matikan Animasi Di Android Kamu

Animasi adalah salah satu pencuri RAM di perangkat android. cara mengatasinya android lemot bisa dengan mematikan animasi di menu setting> developer options.

5. Lakukan Factory Reset

Pastinya sudah banyak yang tahu tentang melakukan factory reset. sebenarnya factory reset ini sangat direkomendasi untuk dilakukan secara berkala .

Baca juga: Samsung Galaxy A02 Harga Dan Spesifikasi

Tujuannya untuk membersihkan semua yang bertumpukan di android kamu. kamu bisa melakukan factory reset dengan memulai menu settings – backup & reset- factory data reset.

penutup

Demikian yang bisa admin sampaikan semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke website ini karena kami akan memberikan informasi terbaru selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: Meji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *