Ragam Manfaat Buah Jambu Biji

Tekno.ges-r.com – Hallo semuanya, jumpa lagi bersama Admin yang pada kesempatan ini akan membahas Ragam Manfaat Buah Jambu Biji yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jambu biji adalah buah tropis yang tumbuh di panas kering atau lembab. Selain buahnya yang lezat, daun dari tanaman ini pun dapat di konsumsi sebagai obat herbal.

Dari segi tekstur, jambu biji mirip dengan pir, tetapi dengan sedikit lebih renyah. Rasanya yang manis dan menyegarkan tentu banyak orang yang menyukainya.

Namun, di balik kesegarannya itu tersembunyi sejumlah manfaat kesehatan. Lalu apa saja manfaat yang bisa di dapatkan dari buah jambu biji? Simak informasinya dibawah ini.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas Untuk Wanita

Ragam Manfaat Buah Jambu Biji

Nutrisi Buah Jambu Biji

Menurut penelitian jambu biji memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Tetapi selain itu juga terdapat nutrisi lainnya seperti Zat Besi, Kalsium, Vitamin A dan Kalium.

Adapun dalam satu buah jambu biji utuh memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Kalori: 37
  • Lemak: 1 gram
  • Kolesterol: 0 miligram
  • Natrium: 1 miligram
  • Karbohidrat: 8 gram
  • Serat: 3 gram
  • Gula: 5 gram
  • Protein: 1 g
Kaya Vitamin C

Jambu biji tidak hanya memiliki lebih banyak Vitamin C daripada jeruk. Maka dari itu dengan mengonsumsi buah yang satu ini kebutuhan Vitamin dalam tubuh Anda akan terpenuhi.

Meningkatkan Pencernaan

Salah satu nutrisi utama yang ditemukan dalam jambu biji adalah serat. Serat telah terbukti membantu pencernaan dengan memperkuat dan melunakkan tinja. Ini dapat meringankan gejala diare dan sembelit.

Studi juga menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat membantu mengurangi intensitas dan durasi diare.

Orang dengan gangguan pencernaan tertentu, termasuk sindrom iritasi usus besar, dapat mengambil manfaat dari menambahkan jambu biji ke dalam makanan mereka.

Baca Juga: Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

Meringankan Rasa Nyeri

Kram menstruasi dapat berkisar dalam tingkat keparahan, dari ringan hingga melemahkan. Wanita yang mengalami kram yang menyakitkan mungkin ingin mencoba daun jambu biji.

Satu studi menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit dalam menangani kram menstruasi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jambu biji penuh dengan Vitamin C, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa Vitamin C dapat mengurangi durasi pilek dan melawan bakteri.

Akhir Kata

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan terkait Ragam Manfaat Buah Jambu Biji. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Om Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published.