Obat Herbal Untuk Asam Urat Yang Mudah Ditemui Disekitar Kita

By | February 9, 2022

Tekno.ges-r.comObat Herbal Untuk Asam Urat Yang Mudah Ditemui Disekitar Kita – Kadar asam urat yang tinggi dapat menyebabkan peradangan dalam persendian yang mengakibatkan rasa nyeri.

Asam urat merupakan hal yang sering di alami, namun tahukan Anda bahwa penyakit ini dapat diatasi dengan obat-obat herbal.

Diantara tanaman obat-obat herbal tersebut ternyata sering kita jumpai, hanya saja kita yang mungkin tidak mengetahuinya.

Apa sajakah nama-nama tanaman yang dimaksud? Dan bagaimana cara penyajiannya? Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasinya silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Obat Herbal Asam Urat

1. Jahe

Seperti dikutip dari kontan.co.id. Jahe yang merupakan jenis rempah ini ternyata dapat meredakan peradangan dan diyakini dapat mengatasi asam urat.

Sebuah studi menyatakan bahwa haje topikal mampu mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi.

Dan cara penggunakannya adalah dengan membuat rebusan air jahe, setelah panas masukan kain atau lap.

Kemudian setelah dingin kompreskan kain tersebut pada area yang sakit, kurang lebih selama 15 hingnga 30 menit perhari.

2. Seledri

Jika biasanya seledri digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pada saluran kencing, ternyatas seledri juga dapat digunakan untuk mengatasi asam urat.

Walaupun para ahli atau peneliti ilmiah yang mendukungnya masih belum banyak, tetapi seledri dipercaya mampu mengatasi kadar asam urat yang tinggi.

Baca Juga: 5 Daftar Film Bioskop Indonesia Terbaru 2022 Yang Wajib Ditonton

Cara mengonsumsinya adalah dengan memakan secara langsung bagian batang seledri atau dibuat menjadi jus, dan lakukan rutin satu kali sehari.

3. Kembang Sepatu

Berikutnya ada tanaman kembang sepatu yang pada umumnya biasa dijadikan sebagai teh serta obat tradisional.

Sebuah penelitian menyatakan jika kembang sepatu bisa digunakan sebagai obat alami untuk menurunkan kadar asam urat.

4. Apel

Buah apel tentunya sangat disukai oleh banyak orang, selain memiliki rasa yang enak, buah ini juga mampu mengurangi kadar asam urat.

Karena memiliki kamdugan asam malat yang dapat menurunkan asam urat, maka mengonsumsi buah apel setiap hari secara teratur itu sangat baik.

5. Pisang

Kemudian yang terakhir adalah buah pisang, didalam buah pisang terkandung kalian yang sangat tinggi. Dan kalium inilah yang membantu jaringan tubuh kita berfungsi dengan baik.

Akan tetapi, mengonsumsi buah pisang juga harus berhati-hati dan jangan berlebihan. Karena pada buah pisang juga terdapat kandungan gula yang justru dapat memicu meningkatnya kadar asam urat.

Baca Juga: Film Prilly Latuconsina terbaru “Ku Kira Kau Rumah”

Nah, itulah beberapa tanaman herbal yang mudah di temui di sekitar kita dan dipercaya mampu mengatasi bmasalah kadar asam urat dalam tubuh.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Admin sampaikan terkait Obat Herbal Untuk Asam Urat Yang Mudah Ditemui Disekitar Kita. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *