Obat Herbal Paru Paru Akibat Merokok

By | October 17, 2021

Tekno.ges-r.com – Hallo sobat, jumpa lagi bersama Admin yang pada kesempatan ini akan membahas informasi penting yakni, Obat Herbal Paru Paru Akibat Merokok. Untuk itu, mari kita simak bersam ulasannya dibawah ini.

Paru-paru seorang perokok berisiko megalami perubahan warna paru-parunya menjadi hitam, dan tentunya itu bukan hal yang bagus. Perubahan tersebut terjadi akibat TAR yang terkandung dalam rokok terus dihisap.

Dengan demikian, seorang perokok aktif maupun pasif atau bahkan orang-orang yang berada di sekeliling perokok, juga akan terdampak. Efek yang disebabkan oleh asap rokok cukup berbahaya bagi kesehata.

Adapun dampak yang paling berbahaya adalah dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, mari kita bersama menerapkan pola hidup sehat.

Obat Herbal Paru Paru Akibat Merokok

Dan pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cara alami untuk mengatasi atau membersihkan paru-paru seorang perokok aktif. Terdapat beberapa metode untuk membersihkan paru-paru, dan salah satunya adalah dengan cara herbal.

Baca Juga:

Seperti dikutif dari tagar.id, cara membersihkan paru-paru bagi perokok aktif, pasif atau siapa saja yang mengalami gangguan pada paru-paru. Ternyata bisa diatasi dengan beberapa campuran tanaman herbal.

Ramuan herbal pembersih paru-paru

Untuk membuat ramuan herbal yang berkhasiat membersihkan paru-paru akibat asap rokok atau yang lainnya ternyata hanya membutuhkan beberapa tanaman herbal. Antara lain, bawang putih, jahe, kunyit, dan madu.

Cara peracikan

  • Siapkan terlebih dahulu bawang putih 400 gram, dua sendok kunyit halus, jahe secukupnya, madu 400 gram serta 1 liter air.
  • Selanjutnya rebus air hingiga mendidih, kemudian campurkan bawang putih dan jahe yang telah di geprek terlebih dahulu, dan barulah campurkan bubuk kunyit.
  • Setelah semuanya telah tercampur, maka rebuslah hingga beberapa saat. Setelah airnya sedikit menyusut, kemudin angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disaring.
  • Jika sudah disaring, barulah mencampurkan madunya dan ramuanpun telah jadi. Agar lebih nikmat, Anda bisa menyimpannya di lemari es sebelum diminum.

Agar lebih maksimal lagi, minumlah ramuan herbal tersebut secara rutin. Dengan anjuran 2x dalam sehari, yaitu pagi sebelum makan dan malam setelah makan. Dosis yang dianjurkannya cukup dengan dua sendok makan sekali minum.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait Obat Herbal Paru Paru Akibat Merokok. Dan semoga informasi yang telah kami tulis dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *