Berbagai Manfaat Daun Sirih Yang Salah Satunya Dapat Menurunkan Kolesterol Dan Tekanan Darah

By | January 10, 2022

Tekno.ges-r.com – Daun sirih merupakan daun yang di percaya dapat di jadikan sebagai obat tradisional. Berikut adalah Berbagai Manfaat Daun Sirih Yang Salah Satunya Dapat Menurunkan Kolesterol Dan Tekanan Darah.

Di Indonesia terdapat berbagai tanaman herbal yang tumbuh subur di sekitar kita, seperti halnya dengan daun sirih. Daun yang satu ini merupakan daun yang sangat mudah di temui di sekitar kita.uk

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan daun sirih yang sering dikunyah oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hal itu ternyata di lakukan agar gigi dan mulut nampak lebih sehat.

Didalam daun sirih terdapat banyak sekali kandungan vitamin dan zat lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk informasi lengkapnya mari simak ulasannya dibawah ini.

Kandungan Yang Terdapat Di Dalam Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang tergaolong mengandung banyak mineral, sekitar 85-90% nya mengandung air. Dan karena itulah daun sirih juga rendah akan kalori dan lemak.

Adapun kandungan lainnya seperti dikutif dari hallosehat.com adalah sebagai berikut:

  • Protein: 3 persen per 100 gram.
  • Iodin: 3,4 mcg per 100 gram.
  • Vitamin A: 1,9-2,9 mg per 100 gram.
  • Sodium: 1,1-4,6% per 100 gram.
  • Vitamin B1: 13-70 mcg per 100 gram.
  • Vitamin B2: 1,9-30 mcg per 100 gram.
  • Asam¬†nikotinat: 0,63-0,89 mg per 100 gram.

Dengan kandungan vitamin dan zat lainnya seperti yang dapat kita lihat diatas, tentunya daun ini memilki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Internet Cafe Simulator 2 Mod APK Terbaru (Unlimited Money)

Lalu apa sajakah manfaat yang bisa di dapat dari daun sirih ini? Agar Anda mendapatkan informasi lengkapnya silahkan simak dengan seksama ulasannya dibawah ini.

Manfaat Daun Sirih Meran Dan Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Menurunkan kadar gula darah pada penyandang diabetes tipe 2

Sebuah penelitian melaporkan jika minum estrak daun sirih atau air rebusan daun sirih dapat menurunkan gula darah yang terdiagnosa diabetes tipe 2.

Baca Juga: Spesifikasi Dan harga Vivo Y21T Vivo Terbaru 2022

Selain dari itu, daun sirih juga dapat menjaga kesehatan hati, ini dikarenakan dari antioksidan yang tinggi di dalam daun sirih. Terlebih lagi tidak ada efek samping yang di khawatirkan ketika mengonsumsi rebusan daun ini.

Menurunkan kolesterol dan tekanan darah

Selain berperan mengurangi kadar gula darah, antioksidan yang tinggi dalam daun sirih juga dapat melawan radikal bebas pemicu stres oksidatif penyebab berbagai penyakit kronis.

Salah dari manfaat daun sirih lainnya adalah dapat menurunkan kadar tigliserida dan kolesterol LDL, lemak jahat dalam tubuh.

Membantu menurunkan depresi

Dari beberapa riset menunjukan jika daun sirih bisa membantu mengendalikan gejala depresi. Salah satu penelitian melaporkan, dengan mengunyah atau minum air rebusan daun sirih dapat memproduksi hormon bahagia.

Adapun lebih banyak manfaat daun sirih hijau dan merah ini dapat kalian lihat dengan cara klik DISINI.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Admin sampaikan terkait judul diatas, semoga dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *