Bagaimana Memulai Bisnis Ketika Anda Benar-Benar Tidak Punya Uang

Tekno.ges-r.com – Hallo sobat, jumpa lagi bersama kami yang pada kesempatan ini akan berbagi informasi tentang Bagaimana Memulai Bisnis Ketika Anda Benar-Benar Tidak Punya Uang.

Anda tidak selalu membutuhkan banyak modal untuk menjalankan dan menjalankan bisnis. Bahkan, terkadang anda bisa memulai dengan sedikit atau tanpa dana.

Ya! Memulai bisnis tanpa uang pada awalnya mungkin tampak seperti ide yang dibuat-buat, tetapi itu bukan tidak mungkin.

Memang benar bahwa untuk memulai dan meningkatkan skala bisnis apa pun, Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar arus kas tambahan.

Anda mungkin akan membutuhkan mitra, investor, dan rencana yang solid untuk bagaimana Anda akan menggunakan dana bisnis baru Anda untuk tumbuh.

Tapi, ketika Anda baru memulai, Anda memulai dari yang kecil. Bahkan lebih baik: Anda dapat memulai sekecil yang Anda suka.

Jika rencana Anda adalah membuka etalase tempat Anda menjual barang kerajinan tangan, Anda selalu dapat mulai dengan menjualnya kepada teman dan keluarga. Anda dapat membangun reputasi dan mendapatkan umpan balik awal.

Kemudian, Anda dapat menjualnya di situs web pihak ketiga secara online. Setelah itu, Anda dapat beralih ke hosting situs dan toko Anda sendiri. Anda mendapatkan ide.

Bagaimana Memulai Bisnis Ketika Anda Benar-Benar Tidak Punya Uang

Jika Anda khawatir tentang bagaimana Anda dapat memulai bisnis dengan nol dana, berikut adalah beberapa ide di mana Anda dapat memulai.

Tanyakan pada diri sendiri apa yang dapat Anda lakukan dan dapatkan secara gratis

Sangat mudah untuk membuat daftar rintangan yang menghalangi Anda dan meluncurkan bisnis anda. Hal ini sering sulit untuk datang dengan daftar peluang yang tepat di depan Anda.

Jika pikiran untuk memulai bisnis tanpa uang membuat Anda takut, berhentilah dan renungkan apa yang dapat anda lakukan tanpanya sekarang.

Apa yang penting untuk bisnis anda? Apakah Anda memerlukan situs web yang apik dan dirancang khusus ketika Anda hanya menyempurnakan tiga item untuk toko baru Anda?

Bisakah anda lakukan dengan membuat halaman Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda secara lokal, bukan?

Atau, apakah lebih masuk akal bagi anda untuk memposting produk Anda untuk dijual di situs seperti Etsy? Apakah lebih masuk akal bagi Anda untuk merancang materi pemasaran Anda sendiri di Canva?

Bisakah Anda menukar dan menukar keterampilan/produk / sumber daya Anda dengan orang lain sebagai pengganti pembayaran?

Mengatakan ada banyak sumber daya gratis di web adalah pernyataan yang meremehkan. Buatlah daftar apa yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda dan kemudian penelitian Alternatif gratis di web.

Mungkin butuh waktu, dan bahkan mungkin mengharuskan Anda untuk mengambil beberapa keterampilan digital tambahan, tetapi Anda akan menghemat dana saat Anda sangat membutuhkannya.

Membangun enam bulan senilai tabungan untuk biaya

Diakui, memanfaatkan rekening tabungan Anda bukanlah situasi yang ideal. Namun, ini adalah praktik yang cukup umum di kalangan pengusaha.

Ketika merancang rencana bisnis anda, jujur dengan diri sendiri tentang berapa banyak Anda menghabiskan dan berapa banyak pendapatan Anda mungkin akan membawa.

Kemudian, bersikaplah realistis tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum Anda melihat keuntungan.

Biasanya, dibutuhkan sekitar setidaknya enam bulan sebelum Anda mulai melihat uang tunai mengalir masuk.

Buatlah tujuan untuk menghemat setidaknya enam bulan biaya hidup sehingga anda dapat mengabdikan diri untuk bisnis baru Anda.

Minta teman dan keluarga Anda untuk dana tambahan

Ingat, Anda tidak meminta amal. Anda tidak meminta teman dan keluarga Anda untuk mendukung ide bisnis aneh Anda. Tidak, Anda punya impian bisnis dan rencana bisnis Anda solid.

Anda telah menyeberangi t Anda dan bertitik i itu sebabnya anda mencari orang-orang terdekat Anda ketika membuat pitch Anda. Gunakan teman dan keluarga Anda sebagai sumber daya berlapis-lapis.

Praktek penjualan Anda dengan mereka

Meminta umpan balik. Dan, ketika Anda siap untuk memulai bisnis anda, tanyakan apakah mereka dapat membantu dengan pinjaman kecil untuk memulai bisnis.

Pastikan untuk menuliskan semuanya secara tertulis dan kapan Anda akan membayarnya kembali.

Anda bahkan dapat menggunakan platform crowdfunding untuk mendorong orang-orang di sekitar Anda untuk mendorong jaringan mereka untuk masuk.

Terapkan untuk pinjaman usaha kecil ketika Anda membutuhkan uang ekstra
Jika Anda mencari lebih banyak modal dan telah beroperasi dengan anggaran yang ketat. Pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman usaha kecil.

Bank dan pemberi pinjaman online menawarkan berbagai jenis pinjaman usaha kecil kepada pelanggan yang mencari arus kas tambahan atau dana investasi.

Baca Juga:

Anda biasanya bisa mendapatkan persyaratan yang lebih menguntungkan dengan bank tradisional.

Pemberi pinjaman Online, bagaimanapun, biasanya lebih lunak dalam persyaratan mereka. Hanya hati-hati bagi mereka suku bunga yang tinggi.

Jika Anda tidak mencari jumlah pinjaman sekaligus, pertimbangkan jalur kredit bisnis. Singkatnya, mereka seperti kartu kredit untuk bisnis anda.

Mereka adalah pilihan yang baik untuk membeli barang sesuai kebutuhan. (Anda dapat membaca tentang mereka dan opsi pinjaman usaha kecil lainnya, di sini.)

Lihatlah hibah usaha kecil dan peluang pendanaan lokal

Sejujurnya, hibah untuk usaha kecil tidak selalu yang paling mudah untuk menemukan atau mendapatkan.

Tapi, setelah Anda memiliki bisnis Anda dan berjalan (tidak peduli seberapa kecil), Anda dapat mulai mencari dengan sungguh-sungguh untuk uang tunai gratis.

Selalu ingat bahwa hibah biasanya akan memiliki persyaratan aplikasi tertentu. Selama Anda bertemu orang – orang, Anda berada dalam menjalankan untuk pot uang tunai itu semua milikmu untuk mengambil.

Mulai pencarian Anda di database pemerintah dan selalu pastikan untuk meminta bantuan bab Administrasi Bisnis Kecil setempat.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Bagaimana Memulai Bisnis Ketika Anda Benar-Benar Tidak Punya Uang. Semoga apa yang telah kami samapikan diatas dapat bermanfat.

You May Also Like

About the Author: Om Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published.